TULISAN BERJALAN

TETAP SEMANGAT... SING PENTING SENENG.... SING PENTING SEHAT.... AYO MANCAL BROOO...

Gowes ke Sumber air Nyolo ( desa lang - lang) Singosari

Mungkin tempat tujuan yang satu ini belum populer dan belum banyak yang tahu. Sumber Nyolo adalah sumber air yang dikelola oleh warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan air untuk rumah tangga sehari-hari.
Berada masuk wilayah singosari.

Desa lang-lang juga terkenal akan bakso ndeso, pentholnya besar harga murah meriah..hemmmmm uenakkk tenannn. Lokasi warung bakso ada di pinggir sawah persis.

Setelah memasuki desa lang-lang, kita naik terusss sampai ketemu rumah tempat tinggal terakhir. Kemudian kita ambil arah kiri memasuki ladang tebu dan turun terus sampai ketemu rimbunan pepohonan. Mungkin karena masih pagi yaitu sekitar jam 6.30, lokasi masih sepiii sekali sehingga menimbulkan kesan angker atau wingit kalau org jawa bilang. Padahal kalau siang informasi dari warga, di lokasi sumber air ramai orang mandi dan banyak warung buka.

Rute pulang, seperti biasanya kita mengambil jalan gak normal, melewati pematang sawah nan hijau membentang... ohhh indah pemandangan ( koyok lagune tasya). 

 jembatan buatan di lokasi sumber air nyolo yang dibawahnya mengalir air dari sumber menuju sungai kecil




3 comments:

  1. Boleh tahu rutenya kalau dari candi singosari ke arah mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari candi singosari, sebelah kanan jalan sebelum toko "Depo Bangunan" ada masjid. ada jalan masuk. masuk lurus saja kira2 3 Km. nanti tanya saja pada penduduk setempat arah ke sumber nyolo. ke sumber nyolo, dari jalan protokol masih masuk lagi ke area perkampungan, namun Kondisi jalan baik sdh paving.

      Delete