TULISAN BERJALAN

TETAP SEMANGAT... SING PENTING SENENG.... SING PENTING SEHAT.... AYO MANCAL BROOO...

Gowes Umbul ( sumber air ) lang2x - Desa Ngenep - Desa Ngijo Karangploso

Pada hari minggu 19 Juli 2015, setelah sebulan libur mancal karena puasa ramadhan, kami ber-6 ( Beni, Dudi, Aji, Frans, Hadi, Ramon )bersepakat untuk mulai bertualang blakrak'an lagi. Start pukul 5.30 dari seputaran blimbing kota malang, kita bergerak ke arah utara menuju desa lang2 untuk pencarian lokasi pertama kami yaitu Umbul ( sumber air ) desa lang - lang singosari. Setelah beberapa kali bertanya kepada penduduk sekitar, akhirnya kami menemukan lokasi tersebut yagn cukup tersembunyi masuk turun ke daerah persawahan. Jarak yang kami tempuh masih relatif dekat yaitu sekitar 9 KM.

Berfoto tepat di atas umbul lang2x, dengan latar belakang pohon yang cukup sereemmm




Setelah istirahat beberapa saat, perjalanan blakrak kita lanjutkan gowes naik keatas ke desa ngenep, Wahhh perjalanan disini cukup menyegarkan. Melewati persawahan dan suasana pemandangan yang cukup buagusss..... Benar2x Tuhan Maha Pencipta yang Sempurnaa....




Setelah puas berfoto - foto, lanjut mancal menuju desa ngenep. Kita mulai masuk melibas jalan makadam tanah. karena musim kemarau, jalanan cukup berdebu, tapi tetap mengasyikan.
Desa Ngenep, istirahat dulu melemaskan otot dan otak

tekad masih bulat, tapi apa daya fisik sudah tak mampu hehehehehe.... maklum libur mancal sekian lama karena puasa. Kira2x mancal 6Km maka kita putuskan belok kiri menuju ke desa ngijo. Kebetulan teman kita pak Aji adalah termasuk adventurer motor trail, jadi beliau tahu arah jalan yang tidak wajar. Semak belukar kami terjang, kebun tebu kami sikatt..... lereng sungai kami panjat. Waaahh.... bundas kabeh iki sikil rek...









Perjalanan kami tembus di Markas TNI Yonkes di desa Ngijo Karang Ploso. Akhirnya kami menemukan jalan aspal kembali. perjalanan kami lanjutkan sampai akhirnya kita tembus ke jalan raya karanglo - Pendem dan ketemu persis POM bensin dekat ayam goreng pak sholeh pendem.
Karena perut ini sudah protes, maka kami mencari dulu sarapan soto ayam dan setelah kenyang dan istirahat, maka kami lanjut pulang ke rumah masing2x.

Terima kasih kepada semua teman2x ku atas perjalanan gowes yang sangat menyenangkan dan menggairahkan. Sampai ketemu di acara gowes selanjutnya.  


1 comment: