TULISAN BERJALAN

TETAP SEMANGAT... SING PENTING SENENG.... SING PENTING SEHAT.... AYO MANCAL BROOO...

Gowes ke Sumber Jenon Tajinan

Pada 22 November 2015, kami dengan anggota 9 orang melakukan perjalanan gowes menuju Sumber Jenon. Jarak yang kami tempuh sampai lokasi sekitar 20 Km dari kota Malang.
Sumber Jenon berada di kawasan Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Untuk sampai sumber jenon jarak yang ditempuh sekitar 4 KM dari Pasar Tajinan ke arah timur.
Pintu masuk lokasi wisata sumber jenon- tajinan
Memasuki sumber jenon, terasa suasana yang cukup dingin sekaligus mistis. Rindangnya pepohonan dan beningnya air sumber menjadikan suasana yang suejukkkk..... dari atas bisa dilihat banyaknya ikan yang cukup besar ukurannya berenang bebas.
Sumber Jenon bila di foto dari kejauhan

Menikmati segarnya air sumber jenon....
Selesai berenang kami semua santai dulu sambil minum secangkir kopi atau segelas teh panas
 

Sekitar pukul 09.00 kami selanjutnya meneruskan perjalanan pulang, tidak hanya sekedar pulang saja..... tetapi kami coba mencari tempat warung makan yang khas masakan pedesaan.
Akhirnya kami putuskan untuk mencari "Warung Pedesan" yang letaknya masih lumayan jauh dari sumber jenon. Yaitu tepatnya di sebelah kantor desa tangkilsari. Heemmmm.......... ternyata memang enak dan mantappp pedasnya sesuai julukannya yaitu warung pedesan. Harga rata2x makan+minum+krupuk+pisang disana yaitu Rp 25 - 30 ribu per porsinya. Ada menu Mentog, iwak P (ikan pari), Mujaer

Heemmmm..... bagaimana? anda mau mencobanya. Dijamin ketagihan hahahaha....

No comments:

Post a Comment